Senin, 21 Oktober 2013

Kebobolan Gol 'Hantu', Hoffenheim Minta Laga Diulang


Hoffenheim - Kubu Hoffenheim tak terima setelah mereka kalah dari Bayer Leverkusen gara-gara sebuah gol "hantu". Hoffenheim telah mengajukan permintaan resmi kepada Federasi Sepakbola Jerman (DFB) agar laga diulang.

Seperti diberitakan sebelumnya, Hoffenheim dikalahkan Leverkusen 1-2 pada laga Bundesliga yang digelar Sabtu (19/10/2013) dinihari WIB. Yang jadi masalah, mereka sesungguhnya cuma benar-benar kebobolan sekali. Satu gol Leverkusen lainnya adalah gol "hantu".

Gol "hantu" itu tercipta atas nama Stefan Kiessling. Menyambut sebuah tendangan sudut pada menit ke-70, Kiessling melompat dan menyundul bola. Sundulannya melenceng dan dia pun memegangi kepalanya sebagai ekspresi kekecewaan.

Akan tetapi, tak lama kemudian, wasit Felix Brych menyatakan telah terjadi gol. Kiessling awalnya kebingungan, tapi kemudian ikut merayakan gol itu bersama rekan-rekannya.

Dari tayangan ulang, terlihat jelas bahwa sundulan Kiessling memang melenceng. Tapi, karena ada jaring yang sobek, bola bisa menerobos ke dalam gawang lewat samping.

Hoffenheim yang merasa keberatan akhirnya mengajukan protes. Mereka secara resmi meminta laga diulang.

"Hoffenheim secara resmi telah mengajukan banding kepada Federasi Sepakbola Jerman untuk menentang keabsahan pertandingan kandang kontra Bayer Leverkusen," demikian keterangan Hoffenheim di situs resminya.

"Tujuan dari surat yang disampaikan pengacara lewat pos dan faksimili adalah meminta pertandingan diulang."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar